Sabtu, 06 Juli 2013

Menangani Masalah Notice (Undefined Index) pada XAMPP





Bagi yang beralih dari PHP 4.x ke PHP 5.x atau bagi yang baru menggunakan XAMPP versi terbaru mungkin pernah menjumpai peringatan seperti ini :

atau pesan peringatan seperti ini:

                       |  Notice: Undefined index: mod in /var/www/blogsaya/index.php on line 7

        maka pesan peringatan tersebut hanyalah pesan peringatan (notice), bukan kesalahan (error). Namun nampak tidak elegan jika pesan seperti itu muncul di halaman website kita. Untuk menyembunyikan pesan peringatan tersebut cukup dengan menambahkan sebaris kode berikut di bagian paling awal kode PHP.

                      |  error_reporting(E_ALL^E_NOTICE);

atau jika tidak mau menambahkan kode tersebut untuk coding-coding berikutnya maka lebih efekti menggunakan cara sebagai berikut :
  1. Buka php.ini --> letaknya ada di XAMPP / PHP / php.ini.
  2. setelah di buka maka carilah : error_reporting = , agar lebih mempercepat pencarian maka gunakan CTRL + F untuk memudahkannya. maka anda akan mengemukan : error_reporting = E_ALL | E_STRICT
  3. Ubahlah menjadi :error_reporting = E_ALL & ~E_NOTICE .
  4. Jika sudah maka Restart Apace nya , ini terletak pada XAMPP Control Panel.  
Semoga Bermanfaat.

1 komentar:

  1. Teton White wheels - The Teton
    Teton White mens titanium earrings wheels. Teton white wheels. Teton columbia titanium pants white wheels. Teton white titanium industries wheels. where can i buy titanium trim Teton white wheels. Teton white wheels. Teton white citizen titanium watch wheels.

    BalasHapus